Senin, 27 Desember 2010

Tentang Kecerdasan Verbal

Anda bahkan tidak perlu mengubah sesuatu atau pun melakukan sesuatu yang sifatnya khusus untuk melaksanakannya. Dan latihan ini bisa membantu anda menjadi sensitif terhadap petunjuk-petunjuk verbal dari orang lain yang secara tidak disadari mengungkapkan apa yang penting bagi mereka.

Teknik ini juga mampu membuat anda menjadi sensitif, dengan menggunakan pilihan-pilihan kata tertentu, terhadap bagaimana anda bisa memperbesar pengaruh dari apa yang anda katakan pada orang lain.

Selama dua puluh empat jam berikutnya, saat anda mendengarkan orang lain berbicara, fokuskan perhatian anda pada kata-kata yang mereka gunakan saat mereka diliputi suasana emosional. Kata-kata tersebut akan menjadi lebih jelas serta memiliki pengaruh yang lebih kuat, dan juga memuat elemen-elemen verbal penting yang bisa anda gunakan untuk mengekspresikan emosi (pada orang lain) saat anda ingin menekankan apa yang penting bagi anda.

Seringkali apa yang dikatakan orang-orang hanya uraian detail di sekitarnya dan berisikan ulasan hampar tentang berbagai fakta – tidak lebih dari kata-kata benda dan kata kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar